Rabu, 05 Januari 2011

BROWNIES KUKUS KEJU RADIN CAKE



Pas aku lihat resep ini langsung pengen nyoba, dilihat dari gambarnya kelihatan menarik banget apalagi dengan taburan keju.
Setelah aku nyoba ternyata emang bener enak dan lembut meskipun cuma dengan 4 telur.
Aku bagi ya resepnya, lumayan bisa untuk suguhan arisan, gampang buatnya dan gak pake lama, tingkat kegagalannya juga minim soalnya kan dikukus. Sehat dengan makanan serba kukus....

BAHAN A ( kocok sampai mengembang ) :
  1. 2btr telur
  2. 2 kuning telur
  3. 1oog gula pasir
  4. 1/2sdm ovalet
  5. 1/2sdt garam
BAHAN B ( aduk rata ) :
  1. 75g tepung trigu
  2. 25g susu bubuk
  3. 20g maezena
  4. 1/2sdt baking powder
BAHAN C ( lelehkan ) :
  1. 25g margarin ( aku pake 50g )
  2. 85ml minyak ( aku pake60g )
BAHAN D :
  1. 50g keju potong kotak kecil

  • panaskan kukusan
  • setelah bahan A dikocok sampai kental masukkan garam , kocok lagi sebentar
  • tuang bahan B ke A aduk rata
  • masukkan bahan D aduk rata
  • tuang bahan C aduk balik hingga rata
  • tuang dalam loyang ukuran 18x18
  • kukus hingga matang
  • setelah matang biarkan dingin oles dengan butter cream taburu keju parut


untuk 16 potong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.....................................................................................