Minggu, 02 Januari 2011

CAKE 6 TELUR NAN LEMBUT


Aku buat cake ini pas malem tahun baru 2011 jam 10 malem, kebetulan siangnya aku habis nyari-nyari resep di internet. Aku nyari resep yang paling simple dan nggak boros telur alias irit tapi teksturnya tetep lembut, akhirnya aku dapet resep cake dengan 6 telur, tapi aku lupa catet alamat blognya. aku bagi resepnya yang seingetku aja ya... Tapi ada yang sebagian aku rubah, jadi resepnya versi aku aja ya....hasilnya tetep enak dan lembut he...he...he....dipuji sendiri....
  • 6 btr telur
  • 100gr gula pasir halus
  • 1 sashet susu bubuk
  • 80gr margarin
  • 1/2 sdm ovalet
  • 1sdm maezena
  • 1/2sdt baking powder
  • batter cream
  • coklat batangan serut pake serutan keju
Caranya seperti biasa aja, kocok telur gula, ovalet, sampai mengembang tambahkan tepung, maezena,baking powder, dan susu kocok sebantar. Tuang margarin aduk rata. Tuang dalam loyang 20x20 panggang hingga matang.
Dinginkan belah cake jadi 2 oles permukaan dengan simple sirup (air panas diberi guls) olesi butter cream taburi mesis tumpuk dengan cake satunya oles simple sirup, oles butter cream beri serutan coklat.

Selamat mencoba ya....

3 komentar:

  1. nggak pakai terigu, jeng?

    BalasHapus
  2. ,tepung yg di mkzud itu terigu..,
    ,trimz infox,sngat brmanfat..

    BalasHapus
  3. Tepung ya brp gr ya sist?tq

    BalasHapus

.....................................................................................